Friday, December 30, 2016

Tangisan Haru Liputi PNS Beltim di Akhir Tahun, Ada Apa

Rona haru terpancar dari wajah Darwati (52).

Bahkan tampak sesekali Ia mengusap air mata yang menetes dari pipinya.

Bukan hanya dirinya, beberapa pegawai perempuan di Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Diseperindagkop) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pun terlihat haru biru.

Kesedihan mereka melebur dalam acara perpisahan di Halaman Kantor Disperindagkop.

Hari Jumat (30/12/2016) ini merupakan hari kerja terakhir mereka berada dalam satu atap.

Awal tahun 2017 mendatang, Disperindagkop akan dilebur ke dalam dua dinas yang berbeda menyesuaikan Perda dan Perbup Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemkab Beltim teranyar.

“Sedih terharulah. Dari pertama Dinas ini terbentuk saya di sini, malah sudah 6 kepala dinas yang datang dan pergi. Sekarang kita yang akan pisah dengan kantor dan kawan-kawan seperjuangan,” ungkap Darwati seperti dikutip dari rilis pers Humas Pemkab Beltim, Jumat (30/12/2016)

Kepala Bidang Usaha dan Perdagangan tersebut mengaku sudah 12 tahun berada di Disperindagkop.

Banyak kenangan dan pengalaman yang sudah Ia lalui saat mengabdi di Disperindagkop.

“Banyaklah, ini kan kita mau pisah kantor. Mungkin ada yang masih sama-sama, ada juga yang terpisah. Kita kan sudah kayak keluarga,” ujarnya.

Dalam acara perpisahan tersebut, tampak puluhan pegawai saling bermaaf-maafan dan bertukar kado.

Kado tersebut merupakan kenang-kenangan untuk kawan sejawat.

Kepala Disperindagkop, Syahrial mengatakan Ia memang sengaja menggelar acara perpisahan sekaligus silaturahmi di penghujung tahun.

Seluruh pegawai Disperindagkop yang berjumlah kurang lebih 120 orang dikumpulkannya.

“Semua termasuk yang di UPTD Pasar saya minta kumpul, untuk silaturahmi. Hari pertama masuk di Tahun 2017 nanti kita sudah langsung mutasi, apalagi Disperindagkop akan dipecah dua, otomatis susah nati mau ketemu,” jelas Syahrial.

Meski menyatakan Dinasnya akan dipecah, namun Syahrial mengaku Ia masih belum tau kemana Ia akan ditempatkan.

Ia pun mengatakan banyak pegawainya yang akan dimutasi namun masih bingung akan berkerja di dinas mana.

“Belum tau ini bakal ‘ditaroh’ di mana. Dimana pun terserah, makanya tadi saya berpesan agar dimanapun kita ditempatkan kinerja dan disiplin kita harus tetap yang utama,” kata Syahrial.

Bukan hanya di Disperindagkop, beberapa SKPD di Lingkungan Pemkab Beltim khususnya Dinas yang diubah atau ‘dipecahkan’ terkait Perda SOTK juga akan menggelar acara yang sama.

Seperti di Bagian Humas & Protokol Sekretariat Daerah, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah.

“Kita nanti acaranya, family gathering. Kumpul-kumpul sama keluarga di Pantai sekaligus untuk kebersamaan. Kebetulan SKPD kita juga akan dilebur,” ujar Kepala BPMPD Beltim, Ikhwan Fakhrozi.

No comments:

Post a Comment