Tuesday, December 27, 2016

Aksi Anies Rekam Warga Kalibaru yang Berpantun


Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melanjutkan kampanyenya dengan menyapa warga di Kalibaru Jakarta Utara. Saat memberi pertanyaan ke Anies, seorang warga memberinya pantun.
Cagub nomor urut 3 itu sebelumnya telah menyampaikan visi dan misinya kepada warga melalui atas panggung di Jalan Kalibaru Barat I Gang Kelapa, RT 05 RW 08 Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (27/12/2016). Dia kemudian merekam video warga yang membacakannya pantun.


“Pak saya memiliki pantun buat bapak, tadi sebelum naik bertanya saya membuat oret-oretan buat bapak,” kata seorang warga.
Anies kemudian meminta warga tidak membacakan pantunnya. Sebelumnya dia ingin merekam video melalui ponsel.
“Sebentar pak, jangan dibacakan dulu pantunnya, saya mau rekam video,” kata Anies sambil mengarahkan ponselnya.
“Oh iya, ini hanya oret-oretan saja loh pak,” jawab warga dengan canggung.
Dia kemudian membacakan pantun yang dibuatnya. Pantun tersebut diinspirasi dari daerah asal Anies di Kuningan Jawa Barat.
“Dari Kuningan ke Tanjung Pinang. Sampai di sana membeli Pisang. Bung Anies-Sandi jangan lelah berjuang. Insya Allah tanggal 15 Februari 2017 pasti menang,” ujar warga tersebut saat membacakan pantun.
Permasalahan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi sorotan warga saat menanggapi visi dan misi Anies. Selain itu, warga juga mengeluhkan wilayahnya yang sangat kumuh.
“Pak Anies ini daerah sini hanya di sini aja yang elit pak, sebelah kanan dan kiri itu kumis pak. Kumuh dan miskin,” sebut ketua RW di lokasi tersebut.
Anies kemudian berjanji akan menata wilayah tersebut dengan lebih baik. Penggusuran disebutnya merupakan cara yang kuno.
“Penggusuran itu cara kuno, cara baru itu penataan lingkungan menjadi lebih baik,” imbuhnya.

No comments:

Post a Comment