Wednesday, December 28, 2016

Mengapa FPI Demo Terus Tiap Kali Ahok Sidang?


Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta Novel Bamukmin menjelaskan kenapa laskar FPI terus menerus mengikuti perkara dugaan penodaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hari ini, laskar kembali mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang tengah menyidangkan kasus Ahok untuk keduakalinya.
“Pendampingan sidang ini sangat penting untuk memotivasi dan memberi semangat kepada pengadilan bahwa sidang ini tidak main-main bahwa ini sidang ini dikawal rakyat dan umat Islam seluruh Indonesia,” kata Novel di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).


Novel mendesak aparat penegak hukum segera memenjarakan Ahok.
Menurut Novel setelah berkas perkara naik ke persidangan, terdakwa seharusnya ditahan.
“Yang diinginkan adalah untuk segera tahan Ahok demi keadilan karena daripada yurisprudensi yang ada semua tersangka penistaan agama ditahan apalagi sudah terdakwa,” kata Novel.
Novel mengatakan laskar FPI akan selalu mendatangi pengadilan setiap kali sidang Ahok digelar.
Jumlah laskar yang akan dikerahkan untuk datang ke sidang pada Selasa (27/12/2016) mendatang, kata dia, akan lebih banyak dari hari ini.
“Perwakilan umat Islam seluruh Indonesia ada menyaksikan setiap minggu bergantian jumlahnya ada seribuan. Insya Allah minggu depan akan lebih besar lagi,” kata Novel.
FPI merupakan salah satu ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI. Gerakan ini demonstrasi pada 4 November dan 2 Desember, isu yang diangkat adalah penegakan hukum terhadap perkara Ahok.

No comments:

Post a Comment